Epic Journey – Eps 14


Salam Bikers,

Cerita menarik terus berlanjut sepanjang perjalanan kami, meninggalkan kota Industri Krasnoyarsk menuju Nizhneudinsk, kota sangat kecil dengan jarak kurang lebih 560 km. kita meliwati kota Tayshet. Titik awal jalan KA “Baikal Amur Mainline” sebagai alternative Trans Siberian Railway yg terkenal. Mengapa? Karena pada saat ini Rusia konflik dengan China jadi kalau sampai perang maka tetap ada jalur logistik.
Pada awalnya periode 1930 – 1940 pembangunan rel KA memakai tenaga para tahanan penentang pemerintah. Jadi zaman dulu perang pakai fisik / otot. Jadi kalau saat ini grup militan tertentu masih perang fisik berarti mereka masih hidup zaman primitif karena tidak punya teknologi dan pendidikan. Makanya mereka golongan tertentu melarang kaum perempuan untuk bersekolah. Supaya gampang di indoktrinasi / dibodohi. Baru tahun 1974 Bresnev membuat deklarasi bahwa projek KA “Baikal Amur Mainline “adalah projek “BERSIH “. Pemerintah Pusat Kremlin di Moskow membuat iming – iming dan propaganda kepada kaum muda untuk membangun projek BAM. 50.000 orang muda sukarela membangun bahkan ribuan pemuda Latvia juga pindah kesini. Ini mirip dengan the golden spike di Utah  (America ) tahun 1896.tidak banyak yang dapat diceritakan kecuali projek KA Balkan Amur Mainline. Kita sempat papasan dan KA  ,lokomotif ada 2 dan gerbong nya panjang sekali. Double rel seperti Jakarta Cirebon.
Oh ya. Kita tinggal bukan di hotel tetapi Istoki Health Resort. Kalau di Indonesia namanya Sanatorium. /Rumah Sakit. Sanatorium ini masih aktif jam 19.30 pintu gerbang ditutup.

Berikut beberapa foto – foto kami saat di perjalanan serta moment – moment seru bersama dengan rekan – rekan serta warga sekitar yang menyambut kami dengan sangat ramah :

« 1 dari 3 »

Kita tiba di Lake Balkan sekitar jam 17. Waktu setempat. Rusia begitu luas sehingga ada perbedaan waktu sampai 9 jam antara ujung timur dan barat, Kemarin di Nichneudinsk tidak ada WiFi. Tetapi tetap saya buat dan begitu masuk Listvyanka akan terkirim, Lake Baikal adalah dunia yang paling dalam didunia sampai 5387 feet berapa mas hitung sendiri. Air tawar yang tdk membeku di Lake Baikal  sebesar 20% dari dari air tawar yang ada didunia.contohnya air tawar di kutub selatan dan utara juga air tawar tetapi membeku. Danau ini diperkirakan paling tua didunia .sekitar 1700 species binatang dan tanaman ada didanau Baikal dan merupakan 2/ 3  yang ada didunia.

Terimakasih sudah membaca cerita saya dan silahkan tinggalkan komentar Anda di kolom komentar.
Salam,
Alexander Lunardi

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*