Epic Journey – Eps 13


Salam Bikers,

Kali ini saya akan menceritakan perjalanan saya dari Tomsk ke Krasnoyarsk, sebelum bercerita berikut beberapa foto yang berhasil saya abadikan :

Dari Tomsk ke Krasnoyarsk tidak ada foto sepanjang 600 km. karena sepanjang 150 km keluar Tomsk, kita lewat gravel sepanjang 20 km setelah itu hujan terus sampai Krasnoyarsk, sehingga cukup sulit untuk pengambilan foto.
Temperatur sampai 15 celsius. Angin sepanjang perjalanan sungguh luar biasa, motor terombang ambing sulit untuk stabil, tidak terbayang jika yang melakukan perjalanan motor yang bobotnya ringan, mungkin bisa jatuh karena anginnya yang cukup kencang. Kedinginan dan cape menjadi cerita tersendiri sepanjang perjalanan, tapi ini menjadi pengalaman y dan seninya dalam melakukan Moto Touring, dengan suhu kurang lebih 15 derajat celsius dan terpaan angin yang kencang, menjadi sesuatu hal yang menarik untuk saya selama perjalanan dar Tomsk hingga ke Krasnoyarsk.

Sebelum ke hotel, kami mampir ke BMW workshop & motor kami ditinggal untuk ganti ban serta check up kondisi motor agar selalu tetap prima ketika dibawa dalam perjalanan ini. Pas sebelum BMW ada angin lesus (angin putar), Sempat kita film dengan kamera, nanti akan saya masukkan kedalam web ini.

Mengenai kuliner, ada hal yg menarik dari Orang Siberia suka makan lemak sapi atau babi dan vodka karena mereka butuh heat panas.
Malahan yg utama Vodka karena memberikan energi dan panas, mungkin kalo kita di Indonesia itu Air putih ya 😀
Oiya, Daging beruangnya yang saya konsumsi (lihat postingan saya sebelumnya) rasanya lumayan tetapi menurut saya masih enakan daging sapi. Yang paling tidak enak itu daging kuda warnanya merah , sertanya kasar dan alot. berbeda dengan daging kuda yang di Indonesia dan di buat Sate, mungkin cara pengolahan dan penyajiannnya berbeda sehingga rasanya juga berbeda.
Tetapi kalau makanan China maka Telapak beruang adalah makanan kesehatan, mahal sekali dan sangat exotic disini, mungkin karena sulit ya mendapatkan Telapak Beruang jadi harganya cukup mahal.
Hari Minggu waktu kami adalah saatnya free day, bisa utk beres – beres dan menjemur sepatu serta jacket yg basah karena  kehujanan waktu perjalanan dari Tomsk ke Krasnoyarsk.

Oke, mungkin untuk saat ini cukup sekian cerita yang dapat saya sajikan kepada rekan – rekan bikers.

Saya akan terus update perjalanan saya selama Epic Journey ini.

Terimakasih sudah membaca cerita saya dan silahkan tinggalkan komentar Anda di kolom komentar.
Salam,
Alexander Lunardi

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*