Tips Merawat Ban Motor Supaya Lebih Awet


BINTANGBIKERS.COM – Perawatan ban sepeda motor terbilang cukup mudah. Yang perlu bro-sis lakukan adalah sedikit teliti dan memperhatikan aspek-aspek utama ban motor bro-sis.

merawat ban motor

Tak hanya tekanan udara saja yang perlu diperhatikan, namun kondisi luar ban beserta spesifikasi yang dianjurkan juga tak kalah penting. Untuk memelihara kondisi ban bro-sis, ada beberapa hal yang perlu bro-sis lakukan.

Yang pertama adalah periksa tekanan udara dalam ban. Tekanan udara mempengaruhi stabilitas laju dan kenyamanan berkendara motor bro-sis. Pastikan tekanan udara ban tidak kurang atau lebih.

Gunakanlah ban dengan ukuran yang sesuai, baik ban luar ataupun ban dalam. Karena ban dengan ukuran yang tidak sesuai akan beresiko fatal serta merusak kondisi onderdil motor tertentu.

Selain itu kondisi pentil juga harus diperhatikan. Jangan sampai pentil ban bro-sis mengalami kebocoran. Untuk memeriksa kebocoran pentil ban beri air sabun di atas lubang pentil. Jika muncul gelembung udara, berarti pentil ban bro-sis bocor.

Perhatikan juga beban yang bro-sis tumpahkan ke motor bro-sis. beban yang berat akan membuat ban lebih cepat aus. Usahakan jangan melebihi batas beban motor yang sudah ditentukan. Serta biasakan memeriksa kondisi ban setiap 10.000 km.

Nah itu beberapa tips yang bisa bro-sis lakukan supaya ban motor bro-sis lebih awet. Silahkan dishare. Sekian semoga bermanfaat 🙂

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*