Naik Motor di Luar Negeri itu Menyenangkan [detikoto]


motor-argentina (41)DetikOto – Hobi memang beragam. Seperti dalam dunia sepeda motor ada yang suka motor untuk gaya hidup, pamer, wisata dengan motor hingga adventure mengelilingi semua negara menggunakan motor.

Alexander Lunardi mengaku lebih menyukai wisata ke luar negeri menggunakan motor ketimbang naik bus ataupun mobil. Menurutnya mereka mengendarai motor di luar negeri itu sangat menyenangkan.

“Saya senang naik motor dan wisata yang bukan naik bis, bukan naik mobil tapi wisatanya naik motor. Jadi cari tempat yang bagus bukan tempat yang bahaya dan kita tidak bisa pulang,” ujar penjelajah 7 benua ini pada detikOto.

Menurut pensiunan sebuah perusahaan otomotif terkemuka di Indonesia ini, menjelajah dengan naik motor dilakukan karena ingin mencari kesenangan bukan kesusahan ketika naik motor.

Tidak peduli orang berkata dimana kesusahannya yang penting inti dari sepasang suami istri ini hanya ingin mencari kesenangan berkendara menggunakan motor di negeri orang.

“Kita itu cari kesenangan. Saya tidak punya misi, karena saya suka jalan dan istri saya juga suka jalan yaudah kita wisata naik motor di luar negeri,” cetusnya.

Lanjut Lunardi menjelaskan, yang suka jalan juga ada yang di dalam negeri dan ada yang diluar negeri. Mereka termasuk pasangan yang suka jalan dengan motor di luar negeri.

“Saya rasa sepasang suami istri seperti saya ini yang sudah berumur 65 tahun tidak ada. Saya rasa susah nyarinya, kalau sendirian sudah banyak, tapi kalau pasangan suami istri sangat sulit,” akunya dengan bangga.

Selain itu Lunardi menegaskan kalau ini semua merupakan biaya sendiri dan sama sekali tidak ada dukungan dari sponsor.

“Ya uangnya dari hasil kerja keras. Kerja dapat duit kita berangkat, kerja lagi dapat duit berangkat, begitu seterusnya. Jadi perginya nyicil, sebulan, 2 minggu atau 3 minggu pulang,” tutup Lunardi yang bersama istrinya Ida Purwaningsih sudah berkelana di 40 negara dan 7 benua ini.

sumber: http://oto.detik.com/read/2013/03/01/154409/2183434/1210/-naik-motor-di-luar-negeri-itu-menyenangkan-

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*