Alexander Lunardi & Ida Bermotor Hingga ke Antartika [detikoto]


Foto di Antartica

Foto di Antartica

Jakarta – Pasangan suami istri, Alexander Lunardi dan Ida Purwaningsih yang menyukai wisata menggunakan motor di negara lain ini daya jelajahnya sudah tidak dapat diragukan lagi.

Pada 9 Januari hingga 9 Februari 2013 lalu keduanya berhasil riding dan menaklukan Antartika.

“Jadi kita dari Buenos Aires naek motor ke Kota Ushuaia. Jaraknya sejauh 5.000 km selama 12 hari,” terang Lunardi saat ditemui detikOto di kediamannya di Permata Hijau, Jakarta.

Kota Ushuaia ini merupakan kota yang paling selatan di dunia. Dari Ushuaia pasangan suami istri beserta 9 orang temannya dari berbagai negara yang ikut dalam trip ini naik kapal menuju Antartika selama 3 hari 3 malam.

“Dari Ushuaia ke Antartika kita naik kapal. Karena kemarin itu sempat ada badai maka kami menempuh perjalanan selama 4 hari 3 malam,” timpal Lunardi dengan yakin.

Lanjut Lunardi menuturkan, Antartika itu suatu benua sendiri yang ada pulaunya. Setelah sampai, pantainya itu tidak ada dermaga dan menurunkan motor dari kapan itu dengan cara di kerek.

Di Antartika itu dikelola oleh 48 negara. Dari total itu, negara di Asia ada 4 seperti China, India, Jepang dan Korea. Nah supaya bisa naik motor di Antartikanya pasangan suami istri ini perginya menggunakan kapal Rusia karena kecil dan bisa masuk ke teluk-teluk.

“Sebenarnya kesini tidak boleh bawa motor, karena bos kita itu sangat hebat, semuanya bisa di tangani dan akhirnya kita membawa hanya 1 motor dan riding bergantian disana,”

“Di Antartika itu sebenarnya tidak ada jalan. Ini kita di campnya dan jalannya juga bebatuan. Jadi di Antartika itu walaupun ridenya hanya 2 sampai 3 km itu sudah sah,” tukas Lunardi dengan bangga.

sumber: http://oto.detik.com/read/2013/03/01/112216/2183082/1210/lunardi-ida-bermotor-hingga-ke-antartika 

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*