10 Tahun Bp A Lunardi & Istri menjelajahi Dunia [detikoto]


Bp. A Lunardi & Ibu Ida di Quadra of Cavayate

Jakarta – Mengelilingi dunia bagi sebagian kalangan merupakan salah satu mimpi. Pasangan Alexander Lunardi berserta Ida Purwaningsih, berhasil mewujudkan mimpi itu. Apalagi mereka sudah menjejalahi 7 benua dan di sana mereka selalu mengendarai roda dua.

Pasangan suami isteri ini memiliki hobi yang sama yakni suka dengan adventure serta mengendarai motor di luar negeri.

Jadi teringat dengan penjelajah asal Bandung, Jeffrey Polnaja atau lebih dikenal dengan sebutan Kang JJ yang menjelajah beberapa negara sama-sama dengan motor. Namun menurut mereka perjalanan mereka ke luar negeri agak berbeda dengan Kang JJ.

“Kita berdua berbeda dengan JJ. Kalau kita itu lebih tepatnya berwisata dengan motor di negeri orang. Kalau JJ dari Indonesia pakai motor berkeliling negara dan tidak pulang-pulang sedangkan kami setelah sampai di negara tujuan riding dengan motor yang disewa,” tutur Lunardi saat ditemui detikOto di kediamannya di Permata Hijau, Jakarta.

Pria yang kini berusia genap 65 tahun ini pun bercerita, wisata dengan motor di negara orang dimulainya sejak tahun 2003 lalu dan hingga 2013 ini pasangan suami istri ini berhasil menjelajahi 7 benua.

“Kita itu pergi hanya 2 minggu. Setiap tahunnya ada negara dan benua yang kita singgahi. Saya dan istri sudah riding ke kota di paling Utara Eropa hingga kota yang paling Selatan di dunia,” timpalnya

Motor yang menjadi tunggangan Lunardi dan Ida ini selama di negara orang yakni BMW tipe GS. Namun pasangan suami isteri ini tidak hanya berdua tapi ditemani oleh 7 orang rekannya yang berasal dari beberapa negara.

“Kita riding tidak hanya berdua. Kalau saya boncengan dengan istri. Orang-orang dari negara lain juga ada dan sama semua motor yang digunakan itu hasil sewaan,” lugasnya.

Karena niatnya wisata dengan motor di negeri orang, maka motor yang digunakannya juga hasil sewaan.

“Kita kan niatnya wisata dengan motor dan umur juga sudah 65 tahun, jadi kita berangkat naik pesawat dan kita sama sekali tidak ada sponsor, semuanya biaya sendiri,” tukasnya.

sumber: http://oto.detik.com/read/2013/03/01/101128/2182987/1210/10-tahun-pasangan-suami-istri-ini-jelajahi-dunia

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*